Jumat, 15 Mei 2015

PENGANALISAAN SEBUAH PERUSAHAAN ONLINE YANG BERHUBUNGAN DENGAN E-COMMERCE

Untuk melengkapi tugas softskills saya, disini saya akan menganalisa sebuah perusahaan online yang berhubungan dengan E-commerce, yaitu : http://lazada.co.id/



PROFIL SINGKAT PERUSAHAAN

Lazada adalah perintis e-commerce dibeberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang menawarkan pengalaman belanja online cepat, aman dan nyaman dengan produk-produk dalam kategori mulai dari fashion, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, mainan anak-anak dan peralatan olahraga. Lazada selalu berjuang untuk memberikan pelanggan yang terbaik termasuk dengan menawarkan beberapa pilihan pembayaran, pengembalian gratis, layanan konsumen dan garansi komitmen.

Lazada terus memperluas jangkauan produknya seperti kategori fashion dan jam tangan lazada menawarkan pilihan kualitas produk terbaik yang akan konsumen temukan semua pada ujung jari konsumen. Belanja online di Indonesia tidak pernah semudah ini, tetap terhubung dan mendapatkan penawaran terbaru dan transaksi setiap harinya. Ingat, setiap hari adalah hari belanja di Lazada!

Terakhir lazada ingin menekankan bahwa lazada lebih dari sekedar salah satu toko online e-commerce dari Indonesia. Lazada adalah prioritas tertinggi untuk menciptakan pengalaman belanja online terbaik untuk setiap pelanggan di Indonesia. Jadi mulai belanja online dan jika konsumen punya pertanyaam bisa langsung hubungi lazada (email / telepon).

PRODUK :


Ada banyak sekali barang-barang dan alat yang dijual dalam situs ini, sehingga untuk memudahkan konsumen mencari barang yang dibutuhkan barang-barang / alat-alat tersebut dibagi dalam kategori khusus. Misalnya handphone/tablet, kesehatan/kecantikan, fashion, elektronik rumah tangga, mainan bayi, komputer/laptop, jam tangan kacamata dan perhiasan, kamera, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, tas dan koper, otomotif, peralatan olahraga/outdoor.



Disana dapat dilihat berbagai macam barang dan alat yang ditawarkan oleh pengguna. Disitu juga sudah tercantum harga persatuan barang dan ada juga penjelasan detail barang dan cara pemesanannya apabila dikehendaki. Rentang harga yang terdapat pada Lazada ini berkisar antara puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah tergantung dari jenis dan tipe barang yang dijual.

SISTEM PENJUALAN

Sistem penjualan di Lazada ini hanya bisa dilakukan dengan secara online, dengan membuka alamat website-nya.

Cara belanja onlinenya adalah :

  1. Pilihlah produk yang ingin dibeli.
  2. Pada langkah log in email, masukan email dan pilih "Lanjut tanpa Password"
  3. Masukkan informasi pengiriman dan pilih metode pembayaran.
  4. Konfirmasi pesanan kepada pihak Lazada melalui email atau telepon.
  5. Setelah itu menunggu konfirmasi pesanan dari customer relation center lazada dan jangan melakukan transfer atau pembayaran sebelum mendapatkan konfirmasi.
  6. Setelah sudah mendapatkan konfirmasi dari CRC, lakukan pembayaran selanjutnya melalui transfer bank ke rekening yang telah tercantum di web Lazada.
  7. Pesanan akan dikirimkan melalui TIKI setelah pembayaran diterima.
  8. Biaya pengiriman barang ditanggung oleh konsumen.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar